Total Tayangan Halaman

Rabu, 21 Maret 2012

Tujuh Teknologi Mobil Yang Diharapkan Terwujud (II)

Mercedes-Benz Biome Concept
Nah, teknologi yang satu ini sebenarnya mirip dengan benih ditabur di persemaian. Karena Mercedes-Benz Biome Concept ini hadir sebagai kendaraan hibrida organik yang dirancang untuk hidup berdampingan dengan alam. Pasalnya, mobil rancangan Mercedes-Benz ini nanti mampu memproduksi molekul oksigen yang dapat dipakai sendiri dan mampu memurnikan udara di sekitarnya.
Meskipun dari segi desain tampaknya hanya sebagai kendaraan imajinasi, tapi desainer Mercedes-Benz telah menegaskan untuk memberikan fitur ekologi ke dalam mobil konsep ini. Jika mobil konsep ini sukses diproduksi, maka mobil ini bisa memberikan peluang sebuah kendaraan transportasi masa depan yang sangat ramah lingkungan.
GM Self-driving Vehicle

Kalau teknologi yang satu ini juga telah dikembangkan oleh pabrikan mobil asal Jerman, BMW. Hanya saja kali ini datang dari pihak GM, dimana dengan pemanfaatan yang optimal dari teknologi canggih seperti radar, on-board kamera, sensor canggih, GPS, dan lain-lain. Dengan penggabungan perangkat ini akan tersambungkan ke perangkat komputer cerdas yang akhirnya bisa menggerakkan kendaraan sendiri.
Dengan adanya teknologi ini, pengemudi dan penumpang akan dapat menikmati perjalanan dengan terbebas dari stres, karena mobil dapat melaju dengan sendirinya. Selain itu, GM merancang konsep ini tidak hanya mobil melaju secara komputer, tapi pengemudi juga bisa mengemudikan secara manual jika menginginkannya.
Informasi tentang setiap objek di sekitar kendaraan dikumpulkan melalui sensor yang akan terletak di sekeliling mobil. Dan penggunaan fitur mengemudi otomatis ini dikodekan untuk menawarkan keamanan maksimum saat Anda melakukan wisatawan untuk menikmati keindahan lingkungan saat melintas.
Metromorph Concept Car

Metromorph merupakan kendaraan masa depan yang menggambarkan desain yang canggih. Metromorph di sini hadir dengan konsep sebuah mobil yang bisa memanjat dinding layaknya seperti lift. Hal ini terutama dirancang untuk mereka yang bekerja pada gedung pencakar langit dan akan memudahkan mereka menuju ke lantai atas dimana mereka bekerja denganlebih cepat.
Dan selain itu, masalah parkir kendaraan juga dapat dipecahkan jika konsep ini dapat dimasukkan dalam sebuah mobil. Pasalnya, kendaraan ini dapat bertindak sebagai lift dan juga dapat digunakan sebagai balkon suatu bangunan. Secara literal, konsep ini memanfaatkan kemungkinan area dua dimensi untuk melakukan sebuah perjalanan menuju batas maksimum. Memang sebuah ide konsep yang menarik tapi akan sulit untuk mencapainya.
Toyota Fun-Vii Concept Car

Teknologi Fun-Vii dari Toyota ini menggunakan sebuah panel sentuh yang futuristik yang mampu menghubungkan pengguna kendaraan langsung dengan dealer, komputer, teman dan orang lain hanya dengan sentuhan pada layar panel. Dengan kata lain, produsen mobil asal Jepang ini mengembangkan sebuah smartphone pada kendaraan roda empat.
Arah teknologi modern adalah upaya penyediaan keamanan yang eksotis dan kenyamanan mewah untuk penumpang. Hal ini terbukti dari teknologi Fun-Vii konsep dari Toyota yang memiliki kapasitas untuk mengubah warna internal dan eksternal sesuai dengan suasana hati pengemudi.
Panel eksternal kendaraan dapat dimanfaatkan sebagai layar tampilan dimana pengemudi juga bisa mengakses fitur canggih. Selain itu, sistem autopilot, sistem navigasi dibantu dengan suara dan aksesibilitas internet yang menghubungkan pengemudi dengan berbagai informasi di jalan. Dengan kata lain ini sebuah sistem dan teknologi canggih sebuah kendaraan masa depan.
Nah, dari berbagai macam fitur teknologi di atas, mana yang akan menjadi teknologi mobil masa depan paling disukai dan diharapkan terwujud dalam versi produksi kelak? Tentunya kalau bisa semua teknologi yang ada di atas bisa tergabung menjadi satu dalam satu mobil saja bukan? (kpl/vin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar